Sabtu, 10 Maret 2018

Mengevaluasi hasil kerja selama seminggu


A. Pendahuluan
1. Pengertian
     Evaluasi merupakan saduran dari bahasa Inggris "evaluation" yang diartikan sebagai penaksiran atau penilaian.

2. Latar belakang
     Dengan adanay evaluasi ini kita dapat mengetahui kesalahan dan kekurangan kita.

3. Maksud dan tujuan
    Mengetahui kesalahan dan kekurangan diri sendiri.

4. Hasil yang diharapkan
         Mengetahui kekurangan diri sendiri.

C. Jangka waktu pelaksanaan
     Kurang lebih 5 menit

D. Proses dan tahapan pelaksanaan
     Dihari sabtu tanggal 10 Maret 2018 saya mengevaluasi diri saya sendiri, saya mengevaluasi hasil kerja saya selama lima hari kebelakang dari hari senin sampai hari jum'at, saya mengevaluasi rencana kerja yang telah ditulis diselembar kertas yang ditempelkan ditembok BLC Telkom Klaten. Dievaluasi ini saya sedikit menjelaskan tentang rencana kerja, dihari senin saya menkonfigurasi EOIP Tunnel yang dimana EOIP Tunnel ini adalah suatu cara agar membuat router dapat tersambung menggunakan jalur Tunneling walaupun dalam jarak jauh dalam satu network menggunakan metode bridge, dihari selasa saya menkonfigurasi IP-im-IP Tunnel, ini merupakan suatu cara yang sama seperti EOIP namun di IP-in-IP Tunnel ini kita menggunakan IP Address yang berbeda subnet dan menggunakan metode routes bukan bridge, dihari rabu saya mengkonfigurasi QOS ini merupakan metode untuk membandwith suatu paket data, dihari kamis saya menkonfigurasi routing OSPF, INI merupakan metode routing secara dinamis, dan yang terakhir dihari jum'at saya menkonfigurasi VLAN menggunakan bridge, VLAN ini merupakan metode virtualisasi dalam interface ethernet, dimana komputer yang VLANnya sama dapat berbagi paket data, sedangkan komputer yang VLANnya berbeda tidak dapat berbagi paket data. Cukup sekian yang dapat saya sampaikan.

Foto kegiatan





E. Hasil yang didapatkan
     Dapat mengetahui letak kekurangan diri sendiri.

F. Evaluasi
an
     Jadi,dengan evaluasi ini kita bisa mengetahui letak kesalaan kita dimana.
G. Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar