Senin, 12 Maret 2018

Hari ke-1 IT Volunteer desa Nglinggi

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pendahuluan
     Di hari senin tanggal 12 Maret 2018 adalah hari istimewa karena dihari ini adalah hari pertama saya ikut program IT Volunteer.

Pengertian
     Program IT Volunteer ini adalah program yang ada di BLC Telkom Klaten, program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang dunia IT kepada penduduk didesa, gak hanya memberikan pengetahuan tentang dunia IT, di program IT Volunteer ini juga terdapat kegiatan membangun internet didesa, seperti membuat hotspot wifi, membuat web, dll.
     Kata Nglinggi berasal dari kata Lingga yang bermakna tempat pemujaan, dahulu kala didukuh Mlaran dan Hadirejo terdapat banyak batu arca peninggalan Hindu dan Budha. Arca yang terdapat didukuh Mlaran sudah diamankan dikantor purbakala, dengan adanya peninggalan tersebut masyarakat di wilayah  desa ini taat melaksanakan ibadah dan ritualitasnya dalam memuja Sang Maha Kuasa. Dari peristiwa inilah disinyalir kemudian Nglinggi dipakai sebagai nama Desa Nglinggi

Maksud dan Tujuan
Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mensukseskan program IT di desa dan memberikan pengalaman yang nyata kepada peserta prakerin.

Foto Dokumentasi

Acara Penyerahan





Acara perumusan masalah

Bincang malam






Sekian dulu dari saya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar